Selasa, 05 Mei 2020

Cetak Surat Jalan 2Ply, 3Ply, 4Ply Murah Surabaya


Percetakan Jaya Madina Surabaya - Surat jalan adalah surat penting keberadaannya dalam berbagai surat, sering kita temui dalam pengiriman barang pasti disertakan juga sebuah surat jalan

Surat jalan atau surat pengiriman barang di keluarkan oleh sebuah perusahaan pengiriman barang yang diberikan kepada pihak pengirim dan penerima barang.
Tujuan dibuatnya surat jalan yaitu untuk memastikan secara rinci barang yang dikirim serta memastikan apa saja dan berapa banyak isi muatan dari sebuah truk pengiriman. Sehingga, si pengirim dan penerima akan merasa aman apabila ada petugas yang berwajib seperti dinas atau polatnas yang hendak memeriksa isi barang kiriman tersebut.


Fungsi Surat Jalan :

1. Sebagai keterangan resmi antar pihak penerima dan pihak pengirim. 
2. Memberi keterangan secara rinci terhadap barang yang akan dikirim
3. Dijadikan sebagai media untuk konfirmasi bahwa barang yang dikirim sudah diterima
4. Untuk membuktikan kepada pihak penerima barang bahwa dia telah menerima barang yang dikirim oleh pihak pengirim dengan nama yang sudah bertandatangan pada surat jalan tersebut.
5. Sebagai bukti adanya kesepakatan antara pihak pengirim dan penerima. 6. Kesepakatan ini berupa keterangan, tujuan pengiriman, harga barang dan setiap detail lain yang diperlukan.
7. Sebagai bukti kepada pihak asuransi pengiriman barang bahwa barang tersebut adalah milik si  si pengirim jika sewaktu-waktu diperlukan untuk melakukan klaim kerusakan dan kehilangan barang.



Pada umumnya surat jalan pengiriman dibuat dalam rangkap tiga. Setiap lembarnya ada kegunaannya masing masing, yaitu :

1. Lembar pertama diberikan kepada pihak pengirim sebagai bukti bahwa transaksi telah dilakukan.
2. Lebar kedua akan diserahkan kepada pihak penerima atau pembeli untuk mengkonfirmasi bahwa barang kiriman sudah diterima dari pengirim.
3. Lembar ketiga akan disimpan oleh perusahaan pengirim barang sebagai arsip pribadi.

Percetakan Jaya Madina Surabaya menerima pesanan/ order cetak Surat Jalan 2Ply, 3Ply, 4Ply dari seluruh wilayah Indonesia.

Info lengkap silahkan WA : 0821-3925-2869
email : percetakanjayamadina@gmail.com
Head Office & Workshop : JL. Keputih Tegal No.25-JM Keputih, Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur 60111

#PROSES BERKAH
Profesional Sukses Berakhlakul Karimah

#PERUSAHAAN PROFESIONAL ISLAMI TERBESAR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Melayani Karoseri Mini Dump Truck

Mini Dump Truck adalah truk jungkit yang teradopsi dari badan mobil angkut kecil sejenis (Pick Up Suzuki Carry, L 300, DFSK, Tata, Daihatsu ...