Rabu, 01 Januari 2020

Cetak Buku Tulis MURAH @Percetakan Jaya Madina

Buku adalah kumpulan kertas atau bahan lainnya yang dijilid menjadi satu pada salah satu ujungnya dan berisi tulisan, gambar, atau tempelan. Setiap sisi dari sebuah lembaran kertas pada buku disebut sebuah halaman. ... Dalam bahasa Indonesia terdapat kata kitab yang diserap dari bahasa Arab (كتاب), yang memiliki arti buku.

Adapun sejarah buku adalah sebagai berikut :
Ada berbagai sumber yang menguak sejarah tentang buku. Awalnya buku pertama disebutkan lahir di Mesir pada tahun 2400-an SM setelah orang Mesir menciptakan kertas papirus. Kertas papirus yang berisi tulisan ini digulung dan gulungan tersebut merupakan bentuk buku yang pertama. Ada pula yang mengatakan buku sudah ada sejak zaman Sang Budha di Kamboja karena pada saat itu Sang Budha menuliskan wahyunya di atas daun dan kemudian membacanya berulang-ulang. Berabad-abad kemudian di Tiongkok, para cendekiawan menuliskan ilmu-ilmunya di atas lidi yang diikatkan menjadi satu. Hal tersebut memengaruhi sistem penulisan di Tiongkok yang huruf-hurufnya ditulis secara vertikal yaitu dari atas ke bawah.





Buku yang terbuat dari kertas baru ada setelah Tiongkok berhasil menciptakan kertas pada tahun 200-an SM dari bahan dasar bambu yang ditemukan oleh Tsai Lun. Kertas membawa banyak perubahan pada dunia. Pedagang muslim membawa teknologi penciptaan kertas dari Tiongkok ke Eropa pada awal abad ke-11. Di sinilah industri kertas bertambah maju. Apalagi dengan diciptakannya mesin cetak oleh Johann Gutenberg perkembangan dan penyebaran buku mengalami revolusi. Kertas yang ringan dan dapat bertahan lama dikumpulkan menjadi satu dan terciptalah buku.  




Sebentar lagi sekolah tahun ajaran baru, pasti buku sangat dibutuhkan disini sebagai sarana belajar untuk mencatat pelajaran penting yang disampaikan oleh guru. Biasanya setiap sekolah, lembaga atau yayasan pendidikan menyediakan paket buku tulis pada saat daftar ulang. Dan juga koperasi ditiap tempat tersebut juga melakukan pemesanan tambahan untuk persediaan/ stok. 




Nah disini kami Percetakan Jaya Madina Surabaya melayani pemesanan cetak buku tulis bagi seluruh sekolah, lembaga pendidikan, yayasan pendidikan, pondok pesantren seluruh wilayah Indonesia. Dengan design sesuai permintaan masing-masing sekolah.

Info lengkap silahkan telp/ WA/ sms : 0821.3925.2869
email   :   caksam5757@gmail.com
Head Office & Workshop : JL. Keputih Tegal No.25 Sukolilo Surabaya Jawa Timur Indonesia 60111

#PROSES BERKAH
Profesional Sukses Berakhlakul Karimah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Melayani Karoseri Mini Dump Truck

Mini Dump Truck adalah truk jungkit yang teradopsi dari badan mobil angkut kecil sejenis (Pick Up Suzuki Carry, L 300, DFSK, Tata, Daihatsu ...