Senin, 21 Desember 2020

Binding/ Jilid Lem Panas Murah Hasil Berkualitas

Menjilid adalah kegiatan menyatukan lembaran kertas atau sejenisnya menjadi bentuk buku, sehingga memudahkan penggunanya untuk menyimpan. Kegiatan ini menjanjikan peluang usaha mulai dari skala menengah hingga atas. Usaha penjilidan yg berkembang tentu dituntut kualitas dengan hasil jilid setara penerbit. hal ini tentu sangat membutuhkan mesin jilid buku yg lebih efisien waktu dan tenaga.

Mesin jilid sering disebut mesin binding, alat penjilidan atau binding mechine dan sebagainya. Walau nama berbeda semua alat jilid ini memiliki fungsi yang sama, yaitu sebagai mesin jilid buku.


Dalam proses finishing percetakan, teknik jilid buku menggunakan teknik jilid lem panas (perfect binding) merupakan teknik jilid yang paling banyak digunakan. Hal ini didasari dengan penilaian bahwa teknik jilid buku dengan lem panas adalah teknik jilid paling mudah dan kuat.


Cara kerja teknik jilid lem panas ini adalah, salah satu sisi kertas disayat untuk memberi celah bagi lem agar bisa masuk dan merekatkan kertas agar lebih kuat. Jilid lem panas ini dikombinasikan dengan jilid benang atau jilid kawat dan cocok digunakan sebagai finishing softcover maupun hardcover.

Tidak ada syarat khusus menggunakan teknik jilid lem panas ini, pastikan buku memiliki “punggung buku” saat pengeleman serta menggunakan mesin jilid buku terbaik.

Mesin binding memiliki daya rekat yg kuat karena menggunakan lem panas atau lem biji atau hot melt glue. Pengoperasian mesin sangat mudah. Terdapat pemanas lem dan pisau penyisir buku. Dilengkapi pula dengan thermocontrol yg dapat memudahkan saat produksi.

Percetakan Jaya Madina Surabaya melayani dan menerima pengerjaan Binding Buku dengan harga bersaing dan kualitas terbaik.

Info lengkap silahkan WA : 0821-3925-2869

JAYA MADINA, 1 NAMA 1001 MANFAAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Melayani Karoseri Mini Dump Truck

Mini Dump Truck adalah truk jungkit yang teradopsi dari badan mobil angkut kecil sejenis (Pick Up Suzuki Carry, L 300, DFSK, Tata, Daihatsu ...