Selasa, 22 Desember 2020

Kartu Flashcard SiKecil Yang Banyak Manfaat

Saat ini media dan metode belajar untuk si kecil semakin terus berkembang, salah satu metode belajar sambil bermain adalah Flash Card.

Flashcard adalah kartu-kartu bergambar yang dilengkapi kata-kata, yang diperkenalkan oleh Glenn Doman, seorang dokter ahli bedah otak dari Philadelphia, Pennsylvania.

Gambar-gambar pada flashcard dikelompokkan antara lain: seri binatang, buah-buahan, pakaian, warna, bentuk-bentuk angka, dsb.

Tujuan dari metode Flash Card adalah melatih kemampuan otak kanan untuk mengingat gambar dan kata-kata sehingga perbendaharaan kata dan kemampuan membaca anak bisa dilatih dan ditingkatkan sejak usia dini.


Para ahli pendidikan anak, diantaranya Dr. Maria Montessori, Dr. Makoto Shichida dan lainnya menemukan fakta menarik bahwa otak kanan manusia mengalami perkembangan paling pesat ketika usianya 0-6 tahun.

Setelah usia 3,5 tahun maka secara berangsur peran otak kiri akan menjadi lebih dominan. Untuk itu pada kesempatan berharga inilah orang tua harus memanfaatkan potensi terbesar pembentukan otak kanan anak-anaknya pada usia 0-6 tahun karena anak memiliki daya serap otak yang paling maksimal diusia tersebut.

Bagaimana cara menggunakan Flash Card ? Kartu-kartu flash card dimainkan dengan cara diperlihatkan kepada anak dan dibacakan secara cepat, hanya dalam waktu 1 detik untuk masing-masing kartu. Tujuan dari metode itu adalah melatih kemampuan otak kanan untuk mengingat gambar dan kata-kata, sehingga perbendaharaan kata dan kemampuan membaca anak bisa dilatih dan ditingkatkan sejak usia dini.


Dasar dari metode flashcard adalah melatih anak menghafal asosiasi antara gambar dan kata-kata, sehingga ketika ia melihat kata-kata itu lagi di kemudian hari maka ia akan mengingat dan dapat mengucapkannya. Inilah yang disebut ”membaca”. Flash card juga sering digunakan sebagai media terapi pada anak-anak berkebutuhan khusus.

Dimana Anda bisa membeli Flash Card ? Nah ini pointnya. Anda bisa mendapatkan Flashcard dengan harga yang sangat terjangkau untuk tumbuh kembang daya pikir otak anak anda hanya di Distributor Resmi  CV. KONSEP GLOBAL MEDIA. 

Hotline pemesanan kartu silahkan langsung hubungi contact person berikut :

0852-3541-1087

0857-0494-6271

Untuk pengerjaan cetak Buku, Al Qur'an, Majalah, Brosur, Flyer, Nota, Surat Jalan, Map Folder, Wobbler, Tas Spunbond, Tabloid, Kalender dll silahkan langsung WA Marketing Percetakan Lentera Jaya Madina di 0821-3925-2869

Lentera Jaya Madina melayani dan menerima pesanan/oder pengerjaan cetak dari seluruh wilayah Indonesia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Melayani Karoseri Mini Dump Truck

Mini Dump Truck adalah truk jungkit yang teradopsi dari badan mobil angkut kecil sejenis (Pick Up Suzuki Carry, L 300, DFSK, Tata, Daihatsu ...